Walikota Palu terpilih, H Hadianto Rasyid saat tampil sebagai pembicara dalam talkshow Edufair 2021, Ahad (10/1/2021) .(ist)

Palu,mediasulawesi.com– Era saat ini, persaingan di segala bidang  semakin ketat. Untuk itu, perlu menyiapkan diri lebih baik agar bisa ikut bersaing. Anak-anak muda harus kreatif, inovatif dan meningkatkan kualitas diri. Tak terkecuali anak-anak muda yang ada di Kota Palu.

Demikian inti pesan H Hadianto Rasyid saat tampil sebagai pembicara dalam talk show yang merupakan rangkaian kegiatan Edufair 2021 di Djojokodi Convention Centre, Ahad (10/1/2021). ‘’Jadi intinya, anak-anak muda Kota Palu ini harus meningkatkan kualitas dirinya jika ingin bersaing. Harus kreatif dan inovatif. Kami juga tengah mempersiapkan anak-anak muda yang bisa mendampingi sebagai staff khusus dalam menjalankan pemerintahan nantinya,’’tandasnya.

Walikota Palu terpilih dalam pilkada 2020 ini menyampaikan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya kaum muda di Kota Palu, ia telah menyiapkan program Forum Kreatif Kota Palu. Program tersebut merupakan ajang atau wadah bagi anak-anak muda di Kota Palu untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas dirinya. Ia optimis sesungguhnya anak-anak muda di Kota Palu memiliki bakat dan kreativitas yang tak kalah dengan anak-anak muda di daerah lain.

Terkait dengan program studi maupun disiplin ilmu yang tepat untuk dipilih khususnya calon mahasiswa baru,menurut Hadianto, sesungguhnya semua bagus dan dibutuhkan. Tinggal bagaimana setelah lulus nantinya, mereka memiliki keahlian atau keterampilan sehingga bisa diterima bekerja. ‘’ Karena jumlah keluaran universitas banyak sehingga persaingan makin besar. Sehingga harus mempersiapkan diri diatas rata-rata hingga mampu bersaing dan melihat ke dunia luar,’’tandasnya lagi.

Ia mengingatkan kepada calon mahasiswa maupun mahasiswa yang kini menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi agar tetap semangat dalam belajar meski di tengah wabah virus covid-19. Diakui, wabah corona saat ini memberikan dampak signifikan terhadap aktivitas masyarakat termasuk dunia pendidikan. .

Hadianto berpesan kepada para peserta talk show khususnya anak-anak muda Kota Palu bahwa kunci untuk meraih kesuksesan adalah dimanapun kuliah selama bersungguh-sungguh dan menjalani  proses yg baik, maka yakin akan mendapatkan sesuatu yang baik atau meraih kesuksesan.  Ada dua hal kata dia yang senantiasa dilakukan yakni ikhtiar dan doa.’’. Apapun yg kita raih setelah kita berusaha dan berdoa tpi tdk sesuai tentu kita kecewa tpi jangan putus asa. Dimanapun kita selama kita mempunyai motivasi yg baik, maka pada akhirnya segala sesuatu yg baik akan didapatkan,’’pungkasnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here