Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, secara mendadak mengunjungi posko Dapur Umum yang terletak di area Masjid Almadaniah Pasangkayu, Senin (18/1/2021).(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu, mediasulawesi.com – Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Majene dan gempa Mamuju di Sulawesi Barat, mengundang keprihatinan banyak orang, termasuk warga Kabupaten Pasangkayu.

Sadar akan banyaknya korban berjatuhan akibat gempa tersebut, warga jamaah masjid Almadaniah Pasangkayu dan Pemkab Pasangkayu berinisatif membangun posko dapur umum bagi korban dan relawan yang melintas di wilayah Pasangkayu.

Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, secara mendadak mengunjungi posko Dapur Umum yang terletak di area Masjid Almadaniah Pasangkayu, Senin (18/1/2021).

Kedatangan Alwiaty ke posko tersebut, untuk memberikan sumbangan pribadi sekaligus memastikan bahwa posko tersebut beroperasi dengan baik untuk para relawan dan para korban yang mengungsi ke Pasangkayu.“Duka korban gempa di Majene dan Mamuju adalah duka kita juga, karena begitu banyak saudara family kita yang ada disana yang infomasinya masih berada di pengungsian,” katanya.

Disampaikan bahwa bantuan alakadarnya yang sempat disalurkan, semoga dapat meringankan beban untuk para relawan dan korban gempa bumi ini.“Saya mengajak kepada kita semua warga Pasangkayu agar ikut memberikan perhatian atas musibah bencana alam yang dialami saudara-saudara kita yang ada di Majene dan di Mamuju,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional ( BNPB) telah memperbarui jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Majene, Sulawesi Barat. Dimana saat ini total jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa tersebut mencapai 73 orang. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here