Briptu Azhar Asyari (ist)

Pasangkayu, mediasulawesi.com – Anggota Satlantas Polres Pasangkayu, Briptu Azhar, terpilih secara aklamasi di acara Anniversary ke-8, alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulselbar, Angkatan Februari Dua Ribu Tiga Belas (FDT) 37 2013, yang berlangsung di Warkop Sweetness Pasangkayu, Sabtu (27/2/2021).

Sebelumnya, Komunitas Angkatan FDT 37 2013 tersebut, sempat terjadi kekosongan pemimpin setelah Ketua lama yakni Brigpol Riefky, mendapat penugasan baru ke wilayah Polresta Mamuju Sulawesi Barat.

Melalui acara sederhana ini dengan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) FDT ke-8, anggota Polri yang bertugas di Polres Pasangkayu melakukan musyawarah dan menunjuk Briptu Azhar sebagai ketuanya.”Sebenarnya, saya menolak untuk dipilih jadi ketua. Tiba-tiba di forum musyawarah teman-teman semua sepakat menunjuk saya, mau tidak mau saya harus siap,” akunya kepada medisulawesi.com, Selasa (2/3/2021).

Dikatakan, bahwa di Komunitas Angkatan FDT 37 Polres Pasangkayu ini, memang sempat terjadi kerenggangan komunikasi di internal teman-teman kurang lebih setahun lamanya. “Makanya, kita mulai kembali lagi melakukan pemilihan, agar wadah kita ini tetap ada untuk menjalin komunikasi yang baik sesama anggota, baik di angkatan kita sendiri maupun ke anggota angkatan lainnya,” ucapnya.

Disampaikan, sejak resmi menyandang status sebagai anggota Polri tahun 2013 silam, sebanyak 686 anggota Polri jebolan dari SPN Polda Sulbar, dan hanya sebanyak 66 anggota yang mendapat penempatan tugas di Polres Pasangkayu. “Sekarang, teman-teman angkatan FDT 37 yang bertugas di Pasangkayu tersisa sebanyak 44 orang anggota, ” sebutnya.

Lewat musyawarah kemarin,tambahnya, langsung mulai membenahi struktur pengurus. Salah satunya mempercayakan Briptu Syaiful, sebagai wakil ketua angkatan. Briptu Azhar berharap kepada seluruh ke teman-teman angkatan FDT 37 yang ada di Polres Pasangkayu, agar terus menunjukkan kekompakan dalam menjalin silaturahmi sehingga bisa berbuat dan berkontribusi terhadap kemajuan Polres Pasangkayu dan warga Pasangkayu secara umum. “Setelah saya diamanahkan sebagai ketua, ini tentu menjadi tugas tambahan saya. Dan dalam waktu dekat ini, kita akan susun beberapa rencana, salah satunya Bakti Sosial ke masyarakat,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here