Ketua Angkatan Februari Dua Ribu Tiga Belas (FDT) 37 Polres Pasangkayu, Briptu Ahmad Azhar Asyhari.(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu, mediasulawesi.com – Setelah dipercaya menjadi Ketua Angkatan Februari Dua Ribu Tiga Belas (FDT) 37 Polres Pasangkayu, Briptu Ahmad Azhar Asyhari, mulai merencanakan sejumlah agenda yang akan dilakukan komunitas FDT di daerah ini.

Ditemui Warkop Sweetness Pasangkayu, Selasa pagi (2/3/2021), Briptu Azhar Asyhari, mengungkapkan beberapa alasan sehingga FDT 37 Polres Pasangkayu perlu berbuat dan diekspos keluar. FDT 37 Polres Pasangkayu, nantinya akan memperbaiki hubungan silaturahmi yang sempat terjadi kerenggangan di internal setelah ketua sebelumnya pindak tugas ke wilayah Polresta Mamuju Sulbar. “Kedepan, kita akan melaksanakan Bakti Sosial, yang muaranya ke masyarakat Pasangkayu yang masih membutuhkan,” ujarnya.

Tapi, sebelum itu direalisasikan Anggota Polri alumni SPN Polda Sulselbar angkatan FDT 37 yang ada di Polres Pasangkayu ini juga harus terberdayakan.”Misalnya, kalau ada anggota letting kita yang tertimpa musibah, atau istrinya melahirkan kita yang ada di FDT juga harus saling membantu,” urainya.

Menurutnya, adanya FDT ini tentunya menjadi sebuah wadah silahturahmi yang positif untuk teman-teman angkatan anggota Polri, untuk bisa berinovasi memberikan pelayanan di masyarakat di luar dari tugas utama sebagai seorang polisi. “Di bulan April nanti, kita sudah jalan memberikan bantuan ke masyarakat. Minimal di 12 Kecamatan yang ada di Pasangkayu ada warga yang kita datangi,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa tekad untuk berbuat ke masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, tentunya bisa diwujudkan jika ada kepedulian dari semua anggota Polri untuk menyisipkan sebagian gajinya.”Dan ini, kita sudah sepakati bersama dari 44 orang anggota di FDT 37 Polres Pasangkayu,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa melalui komunitas FDT ini, ke depannya juga akan terus berkomunikasi ke anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa untuk mengetahui sasaran warga yang masih layak diberi bantuan.

Olehnya, Briptu Azhar banyak berharap kepada rekan-rekannya untuk bisa saling berbagi. Apa lagi kondisi saat ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Kita sebagai manusia, tentu tidak luput dari kehilafan, makanya saya mengingatkan untuk saling berbagi walaupun mungkin nilainya yang kita kumpul tidak seberapa, tapi yakin dan percaya itu sangat bermanfaat kepada warga yang tergolong kurang mampu,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here