Wakil Bupati Pasangkayu , Dr Herny (ist)

Pasangkayu, mediasulawesi.com –Wakil Bupati Pasangkayu yang baru dilantik, Dr Herny, menginginkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu berinovasi di tengah keterbatasan anggaran daerah dalam menjalankan program kerja lima tahun ke depan. Herny minta para pimpinan OPD bisa membangun system yang kolaboratif dan partisipatif.

Harapan dan keinginannya itu, diungkapkan Dr Herny saat menghadiri Forum OPD dalam rangka menyukseskan Penyusunan Program Kerja di pemerintahannya bersama Bupati H Yaumil, di kantor Bupati Pasangkayu, Rabu lalu (3/3/2021).Dikatakan bahwa OPD yang ada harus mampu membangun sistem kerja kolaborasi partisipatif dalam menyukseskan realisasi visi misi.“Kita tahu bahwa anggaran terbatas. Mari bangun sistem swadaya. menguatkan masyarakat agar bisa mandiri,” pintahnya.

Dalam kesempatan itu, Istri mantan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa ini, memaparkan sembilan program unggulan yang terkemas dalam aksi Smart di masa pemerintahannya. Salah satunya dengan sistem kolaborasi partisipatif. Yakni program strong from home (penguatan fungsi rumah dan keluarga).“Program strong from home dirumuskan untuk menjawab tantangan ketahanan keluarga di masa pandemi ini,” jelasnya.

Wujud program tersebut, lanjut Wabup seperti pemanfaatan pekarangan rumah di masyarakat yang tidak perlu mrnggunakan anggaran yang banyak.“Jadi kita cukup jadi motivator dan fasilitator, sehingga masyarakat sadar dan mau bergerak untuk menanam sayuran dan tanaman obat di pekarangan mereka, dalam rangka pemenuhan gizi keluarga,” tandasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here