Muh Riskal (baju putih) mengikuti seleksi pemain tim nasional.(egi/mediasulawesi,com)

Pasangkayu, mediasulawesi.com – Ratusan atlet sepakbola lokal mengikuti seleksi Timnas U-16 dan U-19 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Barat, di Stadion Bulucindolo Pasangkayu, Sabtu pagi (7/3/2021).Seleksi Timnas yang dipantau langsung tim Talent Scouting dari Mamuju dan Polman itu, mencuri perhatian warga Pasangkayu, yang datang menyaksikan secara langsung di stadion kebanggaan warga Pasangkayu itu.

Diketahui, pemain berbakat yang masuk dalam pencaringan seleksi Timnas U-16 dan U19 itu, diprioritaskan pemain-pemain kelahiran antara tahun 2003 dan 2004. Seleksi ini, juga dipantau secara langsung oleh Ketu Asprov PSSI Sulbar, Dr Agus Ambo Djiwa.

Sebelum seleksi dimulai, tim pencari bakat Timnas lebih dulu melakukan screening data base peserta  dari seluruh pelosok Kabupaten Pasangkayu, mulai dari Bengaulu sampai Sarjo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, salah satu peserta seleksi Timnas asal Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu, M Riskal sempat jadi perhatian sejumlah penonton yang hadir. Pasalnya, atlet kelahiran 2003 itu, menunjukan aksi memukau saat menguasai bola.“Selama tes game berlangsung anak dari Kalola (M Riskal) ini, menunjukan potensinya, kita berharap dia lolos seleksi,” ucap salah seorang penonton yang hadir di lapangan.

Untuk diketahui, hasil seleksi awal ini akan kembali dilakukan seleksi tahap kedua. Sekaligus diumumkan pemain yang berhak lolos babak selanjutnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here